Monday, 16 May 2016

Akhirnya Pesawat Antonov 225 Selamat Mendarat Di Perth

Akhirnya pesawat Antonov 225 selamat mendarat di Perth. Pesawat terbesar di dunia, Antonov An-255 Mriya, akhirnya mendarat di Perth, Australia, Minggu (15/5/2016) siang waktu setempat setelah penerbangan melintasi tiga benua dari Praha, Cheska.

Antonov An-225 menjadi pesawat kargo terbesar di dunia dengan berat lebih dari 600 ton. Pesawat ini digunakan untuk mengangkut kargo berupa generator seberat 117 ton yang dari Praha. 

Presiden Aviasi Australia Barat, David Eyre, ini merupakan pesawat terbang terbesar dan terberat yang pernah dibuat. Sayapnya terpanjang dari semua pesawat terbang yang ada.

Akhirnya pesawat Antonov 225 selamat mendarat di Perth. “Ini adalah pertama kalinya pesawat ini datang ke Australia. Berbeda dengan pesawat pada umumnya, pesawat ini punya dua ekor. 

Saya kira pesawat ini suaranya lebih keras dari kebanyakan pesawat, meski bukan sangat keras, tapi masih menjadi pemandangan yang mengesankan untuk melihat dari udara karena begitu besar,” kata Eyre.

Pesawat ini juga pernah mengangkut muatan terpanjang berupa turbin angin sepanjang 42 meter.

Pesawat ini telah beberapa kali melakukan pendaratan untuk mengisi bahan bakar di seluruh kawasan Timur Tengah dan Asia, dengan pendaratan terakhir dari perjalanan Kuala Lumpur ke Perth menjadi 4.067 kilometer.

Akhirnya pesawat Antonov 225 selamat mendarat di Perth

Pesawat ini dibangun pada 1980-an untuk membawa pesawat ruang angkasa Rusia Buran yang diletakan diatas pesawat tersebut. 

Dalam keadaan kosong, beratnya hanya 175 ton, tetapi jika terisi penuh dan berawak dapat mengangkut hingga 600 ton.













Lihat video pesawat Antonov 225 mendarat di Perth, Australia di SINI.




No comments:

Post a Comment

Maaf.. komen yang menggunakan bahasa kesat, lucah dan sewaktu dengannya akan dikeluarkan. Komen spam juga akan dibuang..

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...